Daily Report part 1



Assalamu'alaikum.wr.wb
Halo!! Selamat datang di blog saya:)

Sebelum training, saya diajak oleh HRD yang biasa di panggil kak Troy untuk mengenal tempat atau bagian-bagian hotel The Rinra. Di hari pertama training, saya bertugas pada pukul 7.00 pagi. Setiap pagi saya meng-handle gorengan dan biasanya saya jg meng-handle gerobak yang setiap harinya berbeda. Biasanya menyediakan coto makassar, pallubasa, mie ayam, bakso, dll. Setelah breakfast, saya mengerjakan condiment-condiment untuk breakfast esok hari.
Ini adalah kegiatan yang saya kerjakan di hotel the Rinra Makassar. Namun tidak semua kegiatan setiap harinya itu sama, pasti memiliki perbedaan. Maaf sebelumnya, dalam video di bawah ini saya hanya bisa merekam sedikit. Sebenarnya masih ada kegiatan yang lain. Selain lupa, juga tidak sempat untuk merekam karna waktunya juga kurang mendukung, hmm..




Food

Nasi Goreng Kampung by The Rinra Hotel

Di indonesia ada banyak jenis nasi goreng, karna pada dasarnya nasi goreng itu sendiri bisa berubah nama berdasarkan bahan yang digunakan. Nah disini saya akan menjelaskan tentang nasi goreng kampung ala The Rinra Makassar.

 Bahan:
*Bumbu nasi goreng terdiri ari cabe merah besar, bawang merah dan putih serta eby (udang kecil)
* Telur
*Kol
*Wortel
*Daun bawang
*Kecap Manis
*Minyak wijen
*Seasoning ( garam, merica, chicken powder)
*Ayam goreng
*Udang krispi
*Sate ayam
*Kerupuk udang
*Acar dan sambal terasi

Cara pembuatan
1.Saute bumbu nasi goreng yang sudah di haluskan
2. Tambahkan telur
3. Setelah tercampur, masukkan sayurannya
4. Lalu masukkan nasi putihnya
5. tambahkan kecap manis, aduk sampai warna nasinya merata
6. Tambahkan minyak wijen
7.Seasoning



#Terimakasih^.^

Komentar

Postingan Populer