Daily Activity 4/4/18

Assalamu'alaikum.wr.wb

Hari ini kita akan melanjutkan prepare-an yang kemarin. Hari ini saya masih ditempatkan pada section cold kitchen. Setelah semua bahan siap maka selanjutnya kami menyiapkan alat yang akan digunakan. Pukul 10.00 pagi restoran poltekpar telah dibuka. Setelah semuanya sudah siap kita tinggal menunggu orderan. Jenis makanan hari ini ialah SALADE NICOISE, SALAD OF SEARED PRAWN WITH ORIENTAL VINAIGRETTE, THAI CHICKEN SALAD, RUJAK BUAH, MONTE CRISTO SANDWICH, CROISSANT SANDWICH dan ONION RINGS. Jenis menu hari ini sama dengan yang kemarin cuma kami mengganti reuben sandwich dengan croissant sandwich. Tapi kami akan membuat platingan yang berbeda dengan lebih menarik lagi.



Di bawah ini adalah gambar makanan yang dibuat hari ini.



MONTE CRISTO
Monte Cristo adalah salah satu jenis sandwich atau roti lapis ham dan keju, varian dari croque-monsieur milik Perancis.


THAI CHICKEN SALAD
Daging ayam panggang gurih yang dipadu dengan sayuran yang segar. Balutan saus yang pedas asam gurih bikin salad ini makin enak.


RUJAK BUAH
Rujak buah adalah irisan berbagai macam jenih buah-buahan yang biasanya terdiri dari pepaya, mangga, timun, bengkoang, kedondong, jambu merah, dan nenas lalu disajikan bersama dengan saus kacang.




CROISSANT SANDWICH
Croissant sandwich adalah roti croissant yang dibelah menjadi 2 bagian lalu di isi dengan daun selada, daging cornet dan coslow. Coslow adalah campuran antara parutan wortel dengan irisan kol lalu dicampurkan dengan sedikit mayonaise.


Pukul 12.30 Restoran poltekpar di tutup. Setelah restoran tutup maka selanjutnya kita akan menambahkan prepare-an  bahan makanan yang akan dikeluarkan untuk besok. Setelah semuanya selesai kita break selama 1 jam lalu dilanjutkan dengan general cleaning. Pukul 17.45 kami pun pulang. Itulah tadi hasil dari kegiatan hari ini. see you

#Terimakasih

Komentar

Postingan Populer